Indonesia Juara Jetski di Amerika Serikat

Indonesia juara jetski di amerika - Inibangsaku.com

Dua atlet jetski Indonesia, Aero Aswar dan Aqsa Aswar berhasil mengukir prestasi di kancah internasional. atlet yang masih saudara kandung tersebut meraih juara di arena balap jetski The US Open of Watercross.

Pentas kejuaraan tersebut digelar di Amerika Serikat. Pada Sabtu (28/6/2014) lalu, Aero yang disokong pabrikan Yamaha di kelas elit Pro Runabout Open berhasil merebut holeshot (posisi terdepan selepas start). Posisi tersebut ia pertahankan hingga empat lap. Meski sempat disusul Jareed Moore dari Afrika Selatan, Aero akhirnya sukses menyudahi balapan di posisi terdepan.

“Cedera otot lutut tak terasa sama sekali. Itu hal terpenting yang saya rasakan di Moto1. Biasanya juga begitu, kalau balap maka yang ngilu-ngilu juga hilang semua. Ini menambah kepercayaan diri memasuki dua Moto selanjutnya,” ucap Aero.

Dalam Moto2 dan Moto3, Aero juga mengalami beberapa kendala. Salah satunya yaitu kehabisan bensin dan ia dipaksa untuk mengirit pemakaiannya.

“Mau tak mau harus irit bensin selama balapan, syukur masih dapat posisi kedua. Kalau bensin memadai tentu bisa juara lagi,” ungkapnya.

Hasil fantastis juga diraih adiknya, Aqsa di kelas Pro Runabout Limited yang level kompetisinya masih di bawah kelas yang diikuti Aero. Tampil dengan bendera Tim Jetski Indonesia, Aqsa memborong gelar juara di semua sesi balapan.

“Setelan mesin sangat pas. Handling pun nyaman. Saya bertekad teruskan hasil ini pada seri berikutnya,” tutur Aqsa.

Pada World Final sebelumnya Aero sudah mencapai tiga Besar dunia. Pesaing beratnya tak lain adalah Jareed Moore yang tahun lalu merupakan rekan setim Aero. Musim ini atlet Afsel itu masih jadi rival terdekat di kejuaraan dunia. Pertemuan rutin mereka di ajang US Nation Tour jadi semacam arena saling intip dan saling uji skill masing-masing jelang World Final pada Oktober mendatang.

(sumber liputan6.com)

You may also like...

0 thoughts on “Indonesia Juara Jetski di Amerika Serikat”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<