Indonesia Bangun Alutsista Sendiri

kfxifx

Laksda (Purn) Rachmad Lubis, Ketua Bidang Ahli Teknologi dan Ofset Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), mengatakan KKIP mendorong terwujudnya kemandirian industri pertahanan Indonesia. Untuk itu dibuatkan peta Alat Pertahanan Keamanan (Alpahankam) yang terbagi dalam tiga fase. Fase pertama tahun 2010-1014 penguasaan desain, fase kedua 2015-2019 penguasaan teknologi dan fase ketiga 2020-2024 pengembangan.

Di dalam pembinaan produk alpahankam tersebut terdapat tujuh program prioritas program industri pertahanan nasional. Rachmad Lubis menyebutkan program itu membuat sendiri alutsista, seperti propelan, roket, rudal, radar, tank medium, kapal selam dan pesawat tempur.

Target yang ada adalajh memproduksi 1200 alpahankam yang sepenuhnya diproduksi di dalam negeri. Rachmad Lubis menyebutkan terdapat kendala seperti penguasaan teknologi, sumber daya manusia dan bahan baku. Optimisme memang harus ada, 40% alpahankam itu mampu dibuat di dalam negeri, sisanya minimal dapat membeli dengan alih teknologi.

 

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Indonesia Bangun Alutsista Sendiri”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<