Hubungan Jokowi Dan Megawati Diprediksi Akan Merenggang

jokowimega

Jakarta, inibangsaku.com – PN Jakarta Selatan hari ini di jadwalkan akan menggelar sidang gugatan Praperadilan atas penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK. Sementara itu Presiden Joko Widodo member sinyal akan membatalkan pelantikan BG sebagai Kapolri.

Atas keputusan tersebut Kepala Pusat Studi Komunikasi Politik Universitas Padjajaran Bandung, Muradi memprediksi akan terjadi sejumlah akibat bila Jokowi batal melantik Komjen Budi. Salah satunya adalah kemungkinan renggangnya hubungan Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri.

Akibat pertama, yaitu memburuknya hubungan antara Presiden dengan partai politik pengusung. Tidak diakomodirnya harapan dari koalisi Indonesia Hebat (KIH) oleh Presiden dengan membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. “ Muara dari memburuknya hubungan ini bisa saja berimplikasi pada penarikan dukungan atas pemerintah saat ini,” Kata Muradi dalam keterangan tertulis, Senin (9/2/2015).

Akibat kedua, hubungan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga akan semakin memburuk. Kekecewaan Megawati akan semakin terakumulasi terkait tidak dilantiknya Komjen Budi sebagai Kapolri.

Megawati akan menganggap Jokowi tidak taat terhadap konstitusi . Karakter politik pemerintahan akan makin jauh dari ideologi PDI Perjuangan. Akibat renggangnya hubungan tersebut, Jokowi akan di prediksi mengambil jalan sendiri dan berbeda dengan garis partai.

“Bisa saja (Jokowi) membuat partai politik sendiri atau memilih bergabung dengan KMP sebagaimana wacana yang berkembang belakangan ini,” terang Muradi.

Penarikan sejumlah Menteri oleh KIH pun dinilai merupakan dampak dari semakin memburuknya hubungan Megawati dengan Jokowi belakangan ini.

(sumber: Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Hubungan Jokowi Dan Megawati Diprediksi Akan Merenggang”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<