Harta Gayus DIhabisi

gayus1

JAKARTA, inibangsaku.com – Kejaksaan Agung secara resmi menyita harta milik koruptor kasus pajak Gayus Halomoan Pertahanan Tambunan. Penyitaan harta gayus sesuai dengan perintah dan amar putusan Mahkamah Agung.

Kepala Pusat Penerangan Jaksa Agung Tony Tribagus Spontana mengataka, penyitaan akan dilakukan tim eksekutor kejaksaan dengan mendatangi kantor Bank Indonesia (BI).

“Informasinya hari ini (eksekusi). Nanti tim eksekutor akan ke BI untuk eksekusi,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony Tribagus Spontana di Jakarta, Senin (17/11).

Namun Tony belum bisa menyampaikan apa saja aset milik mentan pegawai Pajak itu yang akan disita tim jaksa eksekutor itu dari Bank Indonesia karena masih menunggu aporan dari tim eksekutor.

“Sementara informasinya hanya itu dulu. Nanti kalau ada perkembangan saya infokan kembali,” tambah Tony menegaskan.

Sesuai putusan Mahkamah Agung harta kekayaan milik koruptor Gayus Tambunan yang harus disita yakni uang Rp 74 milyar berupa pecahan US$ dan SGD (dolar Singapura). Kemudian, 31 Batang emas, serta rumah di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Uang milik Gayus di rekening dan deposito itu disimpan di BI dan kini akan dibuka untuk dipindahkan ke rekening Kejaksaan. Eksekusi dilakukan pukul 09.00 WIB di BI oleh Kejari Jakpus. Siang ini rencananya Kejaksaan akan menggelar jumpa pers.

Gayus dipidana atas sejumlah kasus. Total hukuman untuk mantan pegawai Pajak itu hingga 30 tahun penjara. Pengadilan juga menyita uang serta harta milik Gayus yang terbukti melakukan pidana suap, pencucian uang, dan gratifikasi. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Harta Gayus DIhabisi”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<