Hari Ini Ribuan Massa Akan Turun Ke Jalan

demo

Jakarta, Inibangsaku.com – Sekitar 2.000 orang diprediksi akan menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 yang akan diperingati hari ini (20/5/15).

Berbagai elemen seperti mahasiswa dan LSM dijadwalkan berkumpul mulai pukul 09.00 WIB. Lokasi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara akan menjadi titik konsentrasi massa peserta unjuk rasa.

Menurut informasi yang telah didapat, peserta aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jawa Timur, BEM Universitas Subang dan HMI cabang Subang, Keluarga Besar Mahasiswa UBK, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Kemudian, Gerakan Pemuda Indonesia, BEM Majalengka, HMI pusat yang terdiri atas UNAS, IISIP, UNINDRA, dan Progres 98.

Aksi akan dimulai di depan Istana Negara,selanjutnya akan menyebar ke beberapa instansi pemerintahan seperti kantor kementerian hingga gedung DPR/MPR.

Untuk mencegah terjadinya aksi anarkis oleh massa, sebanyak 7.610 personel gabungan diterjunkan. Pasukan terdiri atas Satgasda Polda Metro Jaya sebanyak 3.250 personel, Satgares 2.200 personel, Kodam Jaya 300 personel, Pemda DKI Jakarta 230 personel, dan Mabes Polri 1.500 personel.

(sumber:Angga Inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Hari Ini Ribuan Massa Akan Turun Ke Jalan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<