Harga Minyak Tanah Capai Rp 13 ribu/liter

minyak-tanah1

JAKARTA, inibangsaku.com – Meski pemerintah belum resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) namun sejumlah komoditi dan kebutuhan pokok masyarakat sudah mulai mengalami kenaikan harga. Bahkan beberapa komoditi kebutuhan pokok mulai mengalami kelangkaan dan sulit untuk dicari.

Irfangi Suroso (60) salah seorang pedang kelontong dikawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik.

“Beras, terigu dan minyak goreng udah mulai naik,” katanya saat berbincang dengan Inibangsaku.com di Jagakarsa, Rabu (29/10).

Pria paruh baya yang sudah tinggal lama di Jakarta juga mengeluhkan harga minyak tanah yang terus merangkak naik. Bahkan harga eceran minyak tanah perliternya kini mencapai harga Rp 13.000.

Dan untuk mendapatkan minyak tanah bukan perkara mudah. Sebab dalam satubulan ia mengaku hanya diberikan jatah sebanyak 200 liter.

“Dari sana perliternya sudah 12 ribu lebih. Ya kita jual 13 ribu lebih,” katanya sambil menghisap sebatang rokok kretek.

Sekedar kilas balik,  dalam rentang waktu November 2014 hingga Januari 2015  presiden Joko Widodo  akan segera menaikkan harga BBM. Hingga kini belum ada kepastian kapan harga BBM akan dinaikkan. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Harga Minyak Tanah Capai Rp 13 ribu/liter”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<