Harga BBM Naik Diumumkan Jokowi, Saat Turun Diumumkan Para Menteri

bbm

JAKARTA, inibangsaku.com – Hari ini, pemerintah mengumumkan penurunan harga BBM premium dan solar. Harga bensin premium turun jadi Rp 7.600/liter dan solar turun jadi Rp 7.250/liter.

Pengumuman disampaikan oleh para menteri-menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), antara lain Menteri ESDM Sudirman Said, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menko Bidang Maritim Indroyono Soesilo, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan bahwa pengumuman penurunan harga BBM sengaja diumumkan oleh menteri. Sedangkan pengumuman kenaikan harga BBM yang tak ‘populis’ justru disampaikan oleh Presiden Jokowi.

“Prinsip Pak Presiden adalah, yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan tidak memberikan beban, maka presiden tampil sebagai penanggungjawabnya. Tapi kalau berita baiknya ada penurunan harga, ya tidak harus presiden yang mengumumkan,” ungkap Sofyan, kemarin

Sebelumnya Presiden Jokowi sempat mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi mulai 18 November 2014. Harganya menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter.

“Harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 11 November 2014,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin.

(sumber:detik)

You may also like...

0 thoughts on “Harga BBM Naik Diumumkan Jokowi, Saat Turun Diumumkan Para Menteri”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<