Harapan Terhadap Dibentuknya Tim Transisi Bentukan Menpora

menpora

Jakarta, inibangsaku.com – Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sedang meninjau Tim Transisi. Jokowi juga menunda keputusan untuk mengumumkan tim tersebut.

Beliau tanya satu per satu dan kami jelaskan. Beliau meminta satu dua hari ini untuk melihat figur di transisi,” kata Imam, Rabu (6/5).

“Beliau tidak ingin tim kemudian bermasalah dan tidak punya integritas. Mereka harus memiliki kemauan dan kemampuan untuk melihat sepak bola kita,” kata Imam.

Terkait tugas yang akan diemban Tim Transisi, Imam menjelaskan bahwa tim tersebut akan “memantau kompetisi secara objektif,fairplay, akuntabel, jujur, terbuka.”

“Tentu tidak boleh ada mafia bola dan tidak boleh ada pengaturan skor. Tidak boleh ada gaji pemain yang tertunggak, wasit yang tidak dibayar,” ucap Imam.

Imam pun telah mengirim surat kepada PT Liga agar kompetisi tetap berlangsung 9 Mei. hanya saja, pihak Kemenpora belum mendapatkan jawaban resmi.

“Harapan saya PT Liga mau. Kalau tidak mau, kita tidak boleh korbankan klub. Kita tidak boleh korbankan kompetisi. Kompetisi harus jalan, berarti kita akan lakukan open bidding bagi calon operator baru. Semua akan kita lakukan secara transparan dan terbuka.”

Sementara itu, soal tenggat waktu FIFA kepada Kemenpora dan PSSI untuk segera menyelesaikan kisruh persepakbolaan di Indonesia, Imam juga menyayangkan status surat tersebut yang ditujukan untuk Sekjen PSSI, bukan dirinya.

Mbok ya administrasi ada etikanya. Kalau (FIFA) kirim surat langsung ke Kemenpora akan kami balas. Dan telah kami siapkan jawaban yang sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya,” pungkas Imam.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Harapan Terhadap Dibentuknya Tim Transisi Bentukan Menpora”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<