Hampir Pasti Ical Jadi Ketum Golkar Kembali

arb2

JAKARTA, inibangsaku.com – Hingga kini Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie belum resmi mendeklarasikan diri bakal maju kembali sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengklaim Aburizal Bakrie (Ical)  didukung 460 suara dari 570 suara yang terdiri dari pengurus DPD provinsi dan kabupaten/kota untuk maju lagi sebagai Ketua Umum Golkar.

“Tapi waktu panjang, dinamika politik bisa terjadi. Namun liat kondisi sekarang hampir pasti ARB bisa jadi ketum,” kata Idrus, di Jakarta, Selasa (18/11).

Menurut Idrus, hingga saat ini ia belum tahu persis siapa saja yang bakal maju dalam kompetisi memperebutkan kursi ketum partai beringin itu. Yang pasti, kata dia, masing-masing calon harus mengantongi dukungan setidaknya 30 persen suara.

“Belum bisa memastikan berapa calon yang sudah memenuhi syarat. Kita belum pastikan definitif,” terang Idrus.

Kalaupun harus merubah persyaratan tersebut, lanjut Idrus, harus melalui forum musyawarah nasional.

“Perubahan AD/ART yang memiliki kewenangan munas. Rapim merekomendasikan pokok-pokok pikiran yang jadi bahan dipertimbangkan dalam munas,” demikian Idrus.

Sekedar informasi Partai Golkar kini tengah melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke VII yang diadakan di Yogyakarta. Jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 500 orang yang berasal dari DPP, DPD Tingkat I, perwakilan sayap organisasi partai dan pendiri partai Golkar.

Dalam rapimnas tersebut juga akan dibahas Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan diadakan tahun depan. Dalam Munas itulah Golkar akan memilih Ketua Umumnya. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Hampir Pasti Ical Jadi Ketum Golkar Kembali”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<