Halal Center

Halal Center
Halal Center

Indonesia Pusat Halal Dunia

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia dipandang sebagai negara yang paling banyak mengkonsumsi makanan halal dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan itu. Tak mengherankan bila kemudian beberapa badan halal di berbagai negara mengacu pada Indonesia.

Pada awal tahun 2012, Indonesia menjadi pusat halal dunia dengan adanya World Halal Foof Council (WHFC) yang berkantor di gedung MUI Jakarta Pusat. Tahun lalu, Menko Ekonomi, Hatta Rajasa, mendeklarasikan bahwa Jakarta adalah pusat dari markas dari dewanan makanan halal dunia. Kemudian hadirlah dukungan dari berbagai negara lainnya. Dukungan itu datang dari Amerika, Perancis, Belgia, Itali, Australia, Taiwan, Brazil dan Spanyol.

Sudah sepantasnya Indonesia menjadi pusat halal dunia, karena dengan jumlah penduduk Muslimnya yang besar, maka banyak produk halal di negara ini. Misalnya produk halal untuk makanan, minuman, obat-obatan sampai pada kosmetika.

Di awal tahun ini pula di adakan Rapat tahunan WHFC di Jakarta yang dihadiri oleh duta besar dan atase perdagangan negara-negara sahabat, pengamat, direktur-direktur industri produk halal dan 25 badan sertifikasi halal dunia. (inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Halal Center”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<