Gunakan KMC Danrem 102 Panjung Menuju Lokasi Diketemukanya Air Asia

danrem

JAKARTA, inibangsaku.com – Ditemukannya lokasi jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501, TNI AD meningkatkan kegiatan untuk membantu evakuasi para korban.

TNI AD tetap mengerahkan 4 Heli, masing-masing 2 Heli MI 35, 2 Heli Bell 412 dan 1 Kapal Motor Cepat (KMC) serta memanfaatkan kapal-kapal nelayan.

Sebelum diketemukan titik lokasi jatuhnya pesawat  menurut  laman  Dinas penrangan TNI AD , Rabu  (31/12/2014) Kodam XII/Tanjungpura telah mengerahkan 15 kapal nelayan masing-masing kapal membawa 3 nelayan dan 3 prajurit TNI AD yang bergerak di wilayah sekitar Pangkalan Bun.

Selain itu sepanjang pantai pantai dikerahkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit Yonif 631/ATG ditambah Babinsa dan masyarakat melakukan pencarian di sepanjang pantai.

Hari ini Rabu (31/12/2014) sekitar pukul 04.00, Danrem 102/Panjung Kolonel Kav. Sulaiman Agusto, S.IP.,MM menggunakan KMC dan 3 Tug boat dibantu kapal kapal nelayan lain bergerak menuju lokasi diketemukannya serpihan pesawat Air Asia QZ8501.

Kodam XII/Tanjungpura juga melaksanakan bantuan evakuasi jenazah baik di pelabuhan maupun di bandara dan proses memasukan jenazah kedalam peti untuk dibawa ke Surabaya.

Selanjutnya di Bandara Juanda Surabaya, Kodam V/Brawijaya sudah menyiapkan tim dokter untuk membantu identifikasi dan menyiapkan ambulance untuk membawa jenazah sampai ke tempat keluarga korban dengan pengawalan dari Pomdam V/Brawijaya.

(sumber:tribun)

You may also like...

0 thoughts on “Gunakan KMC Danrem 102 Panjung Menuju Lokasi Diketemukanya Air Asia”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<