GP Ansor Siap Laksanakan Konferensi Besar

GP_Ansor_1

JAKARTA, inibangsaku.com – Gerakan pemuda Ansor akan mengadakan Konferensi Besar (Konbes)  GP Ansor ke XIX. Pelaksanaan Konbes akan dilaksanakan bersamaan dengan agenda Pra Muktamar NY ke XXXIII. Tema yang diusung adalah Rekonstruksi Gerakan Kultural Nahdlatul Ulama. Kedua acara tersebut akan dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpres) Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Wanayasa, Purwakarta, pada Jumat-Ahad (10-12 Oktober 2014).

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid mengatakan besarnya kiprah dan sepak terjang GP Ansor di masyarakat tidak lepas dengan ikatan kesejarahan organisasi massa (ormas) Islam kenamaan Nahdlatul Ulama (NU).

Ansor bersama dengan NU, lanjut Nusron juga mempunyai peran penting dalam sejarah terbentuknya bangsa Indonesia. Selain terlibat dalam upaya merebut dan mempertahankan tanah air, Anshor bersama dengan NU juga turut serta menjaga integritas serta kebhinekaan.

“Ansor dan NU punya saham besar di NKRI,” kata politisi Golkar tersebut menegaskan melalui keterangan persnya kepada redaksi, Jumat (10/10).

Sekedar informasi, dalam kegiatan tersebut akan membahas materi-materi Ansor dan Banser, antara lain: program kerja organisasi, peraturan organisasi, sistem administrasi keanggotaan, Halaqah Ulama muda dan pengurus Majelis Dzikir Rujalul Ansor. Adapun total peserta sebanyak 250 orang dan berasal dari pimpinan pusat dan pimpinan wilayah se-Indonesia. (IB). Sumber Foto : Antara 

Tags

You may also like...

0 thoughts on “GP Ansor Siap Laksanakan Konferensi Besar”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<