Gojek dan Pangkalan Ojek Depok Akhirnya Islah

417232_620

Inibangsaku.com – Pengelola Go-Jek cabang Depok dan para tukang ojek pangkalan hari ini bertemu dan membuat kesepakatan di Kepolisian Resor Kota Depok, Jumat, 7 Agustus 2015. Pertemuan itu buntut dari pertengkaran antara pengemudi Go-Jek dan ojek pangkalan di Perumahan Rivaria, Sawangan, Sabtu pekan lalu. Pada peristiwa Sabtu malam itu seorang pengemudi Go-Jek, Riski, 18 tahun, luka karena dipukuli sejumlah pengojek.

Supervisor Go-Jek cabang Depok, Yacob Andreas Laturiu, mengatakan banyak pengemudi Go-Jek mendapatkan intimidasi bahkan diserang saat mengantar penumpang. “Kami tidak ingin itu terjadi lagi,” kata Yacob.

Karena itu ia bermaksud mengundang para pengemudi ojek pangkalan masuk ke Go-Jek. Saat ini sudah ada sedikitnya 750 pengemudi Go-Jek dari Depok, dari total keseluruhan 15 ribu di Jabodetabek. “Agar tidak ada lagi gesekan di lapangan,” ucapnya.

Sementara itu koordinator ojek pangkalan dari Sawangan, Darsa Sabatin, 47 tahun, mengatakan sudah tiga kali kasus pertengkaran Go-Jek terjadi di Sawangan. Kejadian pertama sekitar sebulan lalu, pengemudi Go-Jek dikejar-kejar. Kejadian kedua, pengemudi Go-Jek ditabrak. Dan terakhir pekan kemarin, seorang pengemudi Go-Jek dipukuli. “Ini karena Go-Jek tidak menghormati kami yang berada di pangkalan,” ucapnya. Selain itu, menurutnya masa promo Go-Jek yang terlalu lama, membikin ojek pangkalan kesulitan mencari penumpang. “Selama ada Go-Jek pendapatan sudah menurun 50 persen.”

Kepala Satuan Bina Masyarakat Polresta Depok Komisaris Suharto mengatakan, langkah mempertemukan Go-Jek dan ojek pangkalan itu dilakukan supaya tidak terjadi lagi pertengkaran antarmereka. Dari pertemuan itu dibuat sejumlah kesepakatan mengenai cara mengambil penumpang. “Go-Jek boleh mengantar ke mana pun. Tapi, harus permisi kepada ojek pangkalan. Ditambah Go-Jek harus menghindari mengambil penumpang dari dalam kompleks yang ada ojek pangkalannya,” ujarnya.

(sumber:tempo)

You may also like...

0 thoughts on “Gojek dan Pangkalan Ojek Depok Akhirnya Islah”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<