Gerindra : Prabowo Masih Populer Jadi Capres 2019

prabowo1

JAKARTA, inibangsaku.com – Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya, Desmond Junaidi Mahesa, mengatakan Ketua Umum Prabowo Subianto masih menjadi magnitude terbesar di partainya. Karena itu, Gerindra akan kembali mengusung Prabowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“Yang lainnya masih dirasa belum layak,” ujarnya saat dihubungi Tempo, Senin, 22 Desember 2014. “Makanya, kami memilih Pak Prabowo secara aklamasi waktu pemilihan ketua umum.”

Sebelumnya, survei Cyrus Network menyatakan dukungan kepada Prabowo masih sangat dominan. Buktinya, 49,3 persen responden menginginkan Prabowo maju lagi untuk menjadi Ketua Umum Gerindra. Urutan kedua ditempati Fadli Zon, yang dipilih 13,8 persen responden. Sedangkan Ahmad Muzani berada di posisi ketiga.

Namun, bila Prabowo tak mencalonkan diri lagi, Fadli Zon berada di posisi pertama dengan dukungan responden sebesar 28,3 persen. Selain itu, di peringkat kedua, 13,8 persen responden memilih Edhi Prabowo.

Menurut Cyrus, Prabowo masih mempunyai citra yang sangat kuat untuk membesarkan Gerindra. Masyarakat menilainya dari gaya disiplin ala militer Prabowo. Soal regenerasi, menurut Cyrus, Gerindra belum mempunyai sosok muda yang dapat dipercaya memimpin partai.

Desmond mengaku antara percaya dan tidak percaya atas hasil survei tersebut. Namun hal terpenting, kata Desmon, Gerindra belum berfokus pada regenerasi. Kemungkinan regenerasi akan dilakukan setelah Pemilu 2019.

Meski demikian, Desmond mengakui bahwa belum ada sosok muda yang dapat menggantikan Prabowo dalam waktu dekat. “Di politik, tidak bisa asal bertarung. Siapa tokoh muda yang punya magnitude dan siap bertarung? Saya rasa belum ada di Gerindra,” ujarnya.

Sebab, kata dia, kriteria menjadi pemimpin ialah harus mempunyai nama besar, kekuatan finansial, gaya memimpin yang baik, dan siap capek. “Masing-masing kader harus sadar diri. Kalau belum mampu, baiknya mengundurkan diri. Tidak menutup kemungkinan untuk Pak Prabowo juga.”

(sumber:tempo)

You may also like...

0 thoughts on “Gerindra : Prabowo Masih Populer Jadi Capres 2019”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<