Fenomena Gencarnya Persebaran Batu Akik Di Media Sosial

akik-tasli-yuzuk-19918-4

Inibangsaku.com – Belakangan ini batu akik sedang menjadi topik pembicaraan hangat di Indonesia. Banyak orang membicarakannya di dunia nyata dan maya, baik melalui media sosial, forum, atau berbagai situs-situs lainnya.

Begitu hebohnya reaksi yang ditimbulkannya sehingga tak hanya orang dewasa yang membicarakan batu akik, tetapi juga remaja dan anak-anak. Karena itulah, Joy Intermedia, Sotrender, dan Brand24 bekerja sama untuk melakukan sedikit penelitian mengenai tren batu akik di dunia media sosial.

Dalam kerja sama itu, mereka melakukan survei selama 1 minggu, 10-17 Maret, untuk melihat perkembangan pembicaraan mengenai batu akik di media sosial. Hasil yang mereka dapatkan menunjukkan bahwa batu akik menjadi topik pembicaraan hangat yang stabil selama 1 minggu.

Dari penelitian ini juga dapat diketahui jumlah perkiraan penyebutan batu akik dalam post media sosial dan berapa banyak orang yang membaca post tersebut.

Dari penelitian ini juga dapat diketahui bagaimana media-media ternama dan acara TV yang populer juga membahas batu akik. Hasilnya, Twitter merupakan platform tempat batu akik paling banyak dibicarakan, jauh mengalahkanFacebook yang berada di posisi keempat.

Dalam survei itu, ditemukan bahwa tiga media yang dapat menjangkau paling banyak orang ialah Metro TV melalui akun Twitter disusul Detik yang juga menggunakan Twitter pada posisi ketiga.

You may also like...

0 thoughts on “Fenomena Gencarnya Persebaran Batu Akik Di Media Sosial”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<