Ganjar Tekankan Mobil Dinas Tak Digunakan Saat Mudik

ganjar

Semarang, Inibangsaku.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mempersilahkan mobil dinas digunakan untuk keperluan mudik. Hal ini bertolak belakang dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang melarang bawahannya menggunakan mobil dinas untuk keperluan pulang kampung.

Ganjar melanjutkan bahwa ada himbauan langsung dari KPK terkait pelarangan menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik. Karenanya hal tersebut akan tetap berlaku dan mobil dinas akan dikandangkan.

“Saya sudah baca peringatan dari KPK dan banyak orang, intinya melarang. Pakai mobil pribadi saja. Nanti mobil dinasnya ditaruh di pool,” terang Ganjar, Senin (29/6/2015).

Ia tidak mempermasalahkan aturannya itu bertentangan dengan pernyataan menteri Yuddy. Bahkan untuk mempertegas aturan tersebut, Ganjar akan mengeluarkan surat edaran.

“Segera buatkan surat edaran agar pakai mobil sendiri. Kalau sampai melanggar ya berarti tidak ikuti peraturan. kalau Menpan mengizinkan, saya melarang, daripada menjadi dialog tidak penting,” terang Ganjar.

Namun Ganjar menjelaskan bahwa ada beberapa pihak yang masih diperbolehkan memakai mobil dinas saat lebaran seperti petugas Dishubkominfo yang sedang melaksanakan tugasnya.

“Kecuali Dishub lho, misal harus bertugas kemudian mampir ke rumahnya, boleh. Kalau tugas boleh,” tegas politisi PDIP itu.

“Kalau gubernur enggak usahlah (tidak pakai mobil dinas). Rata-rata pada punya mobil,” pungkasnya.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Ganjar Tekankan Mobil Dinas Tak Digunakan Saat Mudik”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<