Galamai, Kudapan Khas Dari Daerah Riau

galamai

Inibangsaku.com – Indonesia negara kita tercinta ini menyimpan kekayaan rempah-rempah yang berlimpah. Rempah-rempah ini pulalah yang membedakan antara masakan Indonesia dengan masakan dari negara-negara lainnnya.

Pada kesempatan kali ini kuliner yang akan di bahas adalah Galamai makanan khas dari daerah Riau. Hidangan khas melayu yang berasal dari segala penjuru daerah Riau ini yang berbentuk kudapan.

Galamai yang terbuat dari tepung ketan dan dicampur dengan gula enau, bentuknya hampir sama dengan dodol tetapi gelamai ini berminyak dan biasanya dibungkus dengan daun pisang yang sudah kering (kerisik) atau bisa juga dengan daun pandan yang sudah dianyam terlebih dahulu. ada juga makanan yang bernama gajik yyang terbuat dari beras ketan dan di masak dengan gula enau (gula aren) . Bajik ini ada dua macam, yang satunya lagi disebut dengan bajik lopuar.bajik jenis ini juga terbuat dari beras ketan, tetapi bedanya dengan bajik hanya bajik lopuar ini dimasak dengan gula pasir, dan berwarna putih dan kering.

You may also like...

0 thoughts on “Galamai, Kudapan Khas Dari Daerah Riau”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<