Gabung di KMP, Golkar Mau Buat Inovasi Politik

Golkar_Fadel_Muhammad_2

JAKARTA, inibangsaku.com – Meski sudah terjadi, prosesi pemilihan Ketua MPR hingga kini masih terus dibicarakan publik. Kekalahan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam memilih pucuk pimpinan MPR juga masih terus dibicarakan.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, menjelaskan, kalau manuver politik yang dilakukan Golkar dengan memilih bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), merupakan pilihan dinamika politik yang akhirnya berhasil merangkuh tampuk dua pimpinan DPR dan MPR.

“Golkar bergabung dengan koalisi permanen KMP, kita ingin membuat inovasi politik, dimana jika kalah di eksekutif kita ambil yang legislatif. Di KMP kita berkumpul dan mengatur strategi pemenangan,” ujar Fadel dibilangan Cikini, Sabtu (11/10).

Mantan Gubernur Gorontalo itupun mengaku bahwa pemilihan Ketua DPR dan MPR rentan dengan intrik dan bahkan tidak disukai oleh publik. Namun itulah dinamika politik sesungguhnya yang terjadi, KMP berhasil menguasai penuh parlemen.

Berangkat dari itupun, Fadel dan koalisi KMP mengubah strategi di pemilihan MPR. Dan hasilnya, KMP kembali membungkam kubu pendukung Jokowi yang saat itu diprediksi akan menjadi pemenang, dengan selisih suara sedikit.

“Proses di DPR tidak bagus. Dan kita tidak mau itu juga terjadi di proses MPR, jadi kita bagi tugas lah,” ujar Fadel.

Sekedar kilas balik, dalam pemilihan Ketua MPR RI Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akhirnya secara resmi terpilih sebagai Ketua Majelis Musyawarah Rakyat (MPR). Zulkifli terpilih sebagai pucuk pimpinan MPR setelah berhasil memenangkan voting (suara terbanyak). Zulkifli didampingi oleh empat orang wakil  l Ketua Mahyudin dari Partai Golkar, EE Mangindaan dari Partai Demokrat, Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera, dan juga Wakil Ketua Oesman Sapta Odang dari DPD. (IB/Marc).

Sumber Foto : Antara

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Gabung di KMP, Golkar Mau Buat Inovasi Politik”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<