Festival Dangdut di Amerika

Foto: mediadangdut
Foto: mediadangdut

Dengan Promotor Dangdut in America, Rissa Asnan dari NSR Entertainment, maka terselenggaralah The Indonesian-American Dangdut Festival. Festival khusus musik dangdut itu dilangsungkan di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat pada September lalu.

Festival musik dangdut ini diikuti oleh warga Amerika yang memang menyukai dangdut. Tak ada kesulitan membawakan lagu-lagu dangdut itu. Hanya saja para penyanyi ini berusaha untuk melafalkan kata-kata dalam bahasa Indonesia dengan sebaik-baiknya. Kemudian memahami makna yang ada pada lirik-lirik lagunya. Bahkan beberapa peserta berusaha untuk dapat membawakan dengan cengkok dangdut.

Animo masyarakat kota Wilmington sangat baik, bahkan mereka menilai bahwa budaya Indonesia sangat ekspresif. Bahkan Rissa Asnan sempat ditawari oleh sebuah stasiun radio lokal untuk membuat program musik dangdut.

Untuk mendukung festival ini beberapa penyanyi dangdut Indonesia yang bermukim di Washington DC, Virginia dan Los Angeles datang untuk meramaikannya. Sedangkan dari Indonesia hadir Thomas Djorghi dengan membawakan Sembako Cinta.

(Sumber: http://global.liputan6.com/read/2598677/heboh-festival-dangdut-indonesia-pertama-di-as)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Festival Dangdut di Amerika”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<