Fahri Menyayangkan Perihal Banding Yang Diajukan Menkumham

FH

Jakarta, inibangsaku.com – Fahri Hamzah mempertanyakan langkah Menteri Hukum dan HAM yang hendak ajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang mengabulkan gugatan Aburizal Bakrie. Padahal, dalam rapat konsultasi DPR dengan Presiden Joko Widodo, Senin (18/5/2015) lalu, Presiden jelas menegaskan pemerintah tidak akan mengajukan banding.

“Pak Jokowi sudah janji ke kita. Katanya Pak Laoly tidak banding. Ternyata banding,” ujar Fahri, Rabu (20/5/2015).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menilai, Jokowi seharusnya menepati janji yang telah dia buat dengan menginstruksikan Menkumham untuk tidak mengajukan banding.

Fahri juga berpendapat bahwa upaya banding tersebut, hanya akan memperpanjang konflik yang terjadi antara kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono. Padahal, sebentar lagi Golkar akan mengikuti pemilihan kepala daerah serentak.

Berdasarkan Peraturan KPU, parpol yang bersengkata baru diperbolehkan mengikuti Pilkada apabila sudah memiliki putusan yang berkekuatan hukum tetap atau sudah islah.

“Ini masalahnya apa? Masa sih Presiden bersilat lidah ke DPR? Ya sudahlah. Susah kalau presiden kita tidak dianggap menterinya,” tutup Fahri.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Fahri Menyayangkan Perihal Banding Yang Diajukan Menkumham”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<