Eva-PDIP : Jangan Jadi Bangsa Kuli

Eva_PDIP

JAKARTA, inibangsaku.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari bahwa ajaran dan konsep Tri Sakti Bung Karno bersumber dari Pancasila.

Konsep Trisakti Bung Karno yang berbunyi Berdaulat dalam Politik, Berdikari dalam Ekonomi dan Berkepribadian dalam Budaya adalah cara ampuh untuk mengimplementasikan konsep Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dan kini Jokowi (Joko Widodo_red) kembali mengingatkan kembali. Dengan konsep Revolusi mentalnya Jokowi ingin menerapkan ajaran Bung Karno,” kata Eva dalam sebuah diskusi publik bertajuk ” Konsolidasi Nasional Dalam Rangka Mengawal Trisakti dan Nawacita Menuju Indonesia Yang Adil, Sejahtera dan Beradab Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/10).

Lebih lanjut Eva menambahkan, sebagai presiden terpilih Jokowi juga dianggap sanggup untuk menjalankan ide dan gagasan Bung Karno. Salah satu kebijakan yang akan ditempuh mantan walikota Surakarta tersebut adalah dengan mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap kepentingan nasional dan sejalan dengan kepentingan rakyat.

“Sikap nasionalisme itu penting. Kalau kita tidak melakukan hal tersebut maka kita akan jadi bangsa kuli,” tambah Eva menegaskan.

Sementara itu anggota DPR RI yang juga politisi PDIP, Eriko Soturduga mengapresiasi keinginan para relawan Joko Widodo yang berniat mendirikan organisasi massa untuk mengawal segala kebijakan yang dilakukan Jokowi-Kalla selama lima tahun kedepan.

“Kami apresiasi mereka yang berniat mengawal dan melakukan sosialiasi atas program Jokowi,” kata Eriko diacara serupa. (IB/Marcopolo).

Eva Kusum Sundari, Sumber Foto : Istimewa

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Eva-PDIP : Jangan Jadi Bangsa Kuli”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<