Era Cashless, Era Praktis

Foto: systopia
Foto: systopia

Dalam artikel ‘Peralihan Era Kartu Tap (Cashless)’ yang dimuat di portal news Detik pada 22 November 2016, menyebutkan bahwa telah terjadi peralihan cara pembayaran dari uang tunai menjadi cashless. Pembayaran tanpa uang tunai sudah mulai terasa di berbagai tempat, mulai dari membayar jasa commuter line, bis, jalan tol, pembelanjaan di mini market sampai ke menonton film.

Penggunaan kartu tap yang memiliki batas nilai tertentu itu memang berbeda dengan kartu debit atau kredit. Kartu tap laksana dompet yang memiliki nilai uang tertentu yang dapat dibelanjakan. Beberapa bank nasional sudah memiliki kartu tap ini yang dapat digunakan untuk berbelanja. Praktis, cepat dan nyaman adalah kata-kata yang tepat dalam menggambarkan pengunaan kartu tap.

Seperti halnya SIP TapCash BNI yang berbentuk kartu tap ssekaligus kartu siswa memberikan kemudahan yang sama dalam menggunakan uang. Nilai uang yang ada pada kartu SIP TapCash BNI ini dapat mudah dikontrol oleh orangtua siswa yang melakukan top up jumlah tertentu. Jadi orangtua siswa dengan mudah melakukan pengawasan uang saku yang diberikan kepada anaknya.

Kartu tap yang berbentuk kartu siswa ini dapat mengajarkan anak-anak untuk mengelola keuangannya sendiri. Dengan jumlah yang ada pada kartu tapnya, mereka dapat menghitung kebutuhan jajan yang akan dibeli. Sekolah yang sudah mengikuti program SIP TapCash BNI ini dapat menyediakan perangkat lain yang digunakan di kantin sekolah maupun pada kasir pembayaran SPP. SIP TapCash BNI ditujukan untuk mengubah kebiasaan menggunakan uang tunai menjadi cashless. Jadi SIP TapCash BNI ini bukan hanya sebagai kartu siswa saja, melainkan bentuk dari casless.

(sumber: http://www.bisnisindeks.com/era-cashless-era-praktis/)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Era Cashless, Era Praktis”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<