DKPP Berikan Pembekalan Kepada KPU Kabupaten/Kota se Maluku

kpu-buka-rekapitulasi-suara-dimulai-dari-provinsi-maluku-utara

AMBON, inibangsaku.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku sedang menggelar orientasi bagi seluruh jajaran komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Maluku. Sebanyak 55 peserta dari 11 Kabupaten/kota hadir dalam acara ini. Acara di gelar di Hotel Amaris, Kota Ambon, mulai Minggu-Jumat (23-28/11).Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Nur Hidayat Sardini. 

Pria yang akrab disapa NHS tersebut memaparkan 
tugas pokok dan fungsi DKPP serta perkembangan penegakan kode etik penyelenggara Pemilu oleh DKPP.

“Saya sangat senang dengan forum seperti ini. Saya dapat bertemu dengan banyak orang yang akan menambah persaudaraan,” kata NHS melalui keterangan resmi DKPP kepada redaksi, Kamis (27/11). 

Dosen Ilmu Politik, Universitas Diponegoro tersebut tampil atraktif dalam memberikan pembekalan materi kepada penyelenggara pemilu. 

Dia menampilkan slide-slide presentasi yang disusun secara sistematis dan atraktif. Cara penyampaiannya pun sangat enak dicerna, sehingga forum yang awalnya tegang menjadi rileks tapi materi tetap masuk.

“Luar biasa narasumber kita kali ini. Semua materi yang beliau sampaikan inilah yang kita butuhkan sebagai penyelenggara Pemilu. Tiga jam Pak NHS berdiri di hadapan kita, tapi rasanya masih kurang lama,” demikian ujar Anggota KPU Provinsi Maluku Laalwi yang menjadi moderator. (IB/Bahaudin Marcopolo)

You may also like...

0 thoughts on “DKPP Berikan Pembekalan Kepada KPU Kabupaten/Kota se Maluku”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<