Dituding Ilegal, Kubu Romi Cs Tetap Gelar Muktamar

PPP_Romi_SDA

JAKARTA, inibangsaku.com – Meski dituding melakukan Muktamar ilegal  Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy tetap bersikukuh melaksanakan Muktamar PPP ke VIII pada tanggal 15-18 Oktober di Surabaya, Jawa Timur.

Politisi yang akrab disapa Romi menambahkan Bahwa Muktamar VIII PPP yg digelar di Surabaya memiliki legitimasi yanh  lebih dari  cukup untuk dilaksanakan.

“Diputuskan dalam Rapat Pengurus Harian ke-18 tanggal 9 Sep 2014, yg diselenggarakan oleh Ketua Umum dan undangannya ditandatangani oleh Sekjen yg agenda utamanya sesuai undangan adalah “Pembentukan Panitia Muktamar VIII”, dus dg demikian memenuhi Amar kelima Putusan Mahkamah Partai tgl 11 Okt 2014,” kata Romi dalam keterangan persnya, Jakarta, Rabu (15/10).

Lebih lanjut anggota DPR RI asal daerah pemilihan JawaTengah VII menambahkan  percepatan Musyawarah Kerja Nasional III PPP tanggal  23-24 April di Bogor yang  salah satu ketetapannya adalah “Mengamanatkan kepada  DPP untuk  menyelenggarakan Muktamar VIII selambat-lambatnya sebulan setelah pelaksanaan Pemilu Presiden”.

Mukernas III PPP sendiri ditutup oleh Pidato Politik Ketum SDA di hotel Seruni, Bogor yang  jelas menjadikannya bagian dr seluruh keputusan Mukernas. Sesuai pasal  54 AD PPP, Mukernas berwenang mengubah waktu penyelenggaraan Muktamar.

“Sesuai ketentuan pasal  51 ayat  (6) AD, bahwa penyelenggara Muktamar adalah DPP PPP. Sementara DPP PPP telah memutuskan pelaksanaan Muktamar VIII Surabaya pada Rapat Pengurus Harian yang  ditetapkan secara  sah berdasarkan ketentuan pasal  57 ayat (2), yang  blm ada lagi penganuliran sesudahnya

“Keabsahan muktamar, ditentukan oleh kehadiran pesertanya, sebagaimana tercantum dlm ketentuan ps 23 ART PPP, yang  mencapai lebih dari setengah jumlah DPW dan DPC. Pagi s/d sore ini, sudah akan berdatangan delegasi DPC sesuai dengan  yang  dipersyaratkan, sehingga  pada pembukaan Muktamar VIII besok, insya Allah kuorum akan menggenapkan terlaksananya Muktamar,” tutup Romi. (IB/Marcopolo).
Sumber Foto : Istimewa

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Dituding Ilegal, Kubu Romi Cs Tetap Gelar Muktamar”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<