Demo Anarkis akan Ditindak

Kapolri_Sutarman_1

JAKARTA, inibangsaku.com – Kapolri Jenderal Sutarman mengaku terpaksa bertindak tegas membubarkan aksi unjuk rasa mahasiswa Makassar yang menolak kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sutarman mengatakan bahwa siapapun boleh melakukan aksi unjuk rasa karena di negara demokrasi hal itu dijamin Undang-undang. Polisi, kata dia, siap memberikan penjagaan dan pengawalan. Namun, kalau sudah anarkis polisi akan menindak karena negara tak boleh kalah.

“Negara kita negara hukum. Setiap orang boleh demo, tapi kalau sudah anarkis kita lakukan penegakan hukum secara tegas bahkan jeratan pidana,” kata Kapolri usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Brimob ke 69 di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (14/11).

Sutarman menambahkan aksi unjuk rasa yang cenderung anarkis dipandang sebagai sebuah pelanggaran hukum. Atas dasar itu pihaknya mengambil tindakan tegas.

Terkait aksi pemanah yang melukai Wakapolrestabes Makassar AKBP Toto Lisdiarto, akan dilakukan pengejaran termasuk jika si pelaku bersembunyi di dalam kampus.
Dia pun mengatakan, jika aksi aparat kemarin banyak menyebabkan kendaraan yang rusak, silahkan pemiliknya mengajukan gugatan perdata. “Ganti rugi itu urusan keperdataan,” tutup Sutarman. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Demo Anarkis akan Ditindak”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<