Cadangan Energi Akan Naik Dalam 5 Tahun Kedepan

tall-seam

Jakarta, inibangsaku.com – Pemerintah menargetkan cadangan terbukti (proven reserve) energi naik dalam lima tahun ke depan, seiring dengan dibentuknya Komite Eksplorasi Nasional.

“Pembentukan Komite ini kebutuhan kita. Tujuannya, cadangankita naik, tentu dalam periode lima tahun,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Jakarta, (5/5/2015).

“Dalam setiap perubahan, penataan, butuh perspektif itu (independensi). Unsur perubahan harus datang dari orang-orang yang selama ini tidak terlibat,” ucap Sudirman.

Meskipun Tim Andang belum lengkap, namun Sudirman memastikan tim tersebut akan diisi oleh orang-orang dari berbagai disiplin ilmu. “Yang sama adalah visinya, memperbaiki cadangan, dan meningkatkan produksi,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Andang mengatakan bahwa selama 10 tahun terakhir, hambatan-hambatan eksplorasi tetaplah sama, baik teknis dan non-teknis. Dikatannya, tidak akan ada rekomendasi baru. Rekomendasi lama tinggal dijalankan saja.

“Kerja Komite lebih mudah karena daftarnya sudah ada bertahun-tahun. Cuma sebelumnya yang berhak untuk melaksanakan dan harusnya melaksanakan itu tidak berani atau karena ada hambatan koordinasi. Komite ini memastikan bahwa ini bisa dilaksanakan,” pungkas Andang.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Cadangan Energi Akan Naik Dalam 5 Tahun Kedepan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<