BW Cabut Permohonan Praperadilan di PN Jaksel Pagi Ini

bw

Jakarta, inibangsaku.com – Bambang Widjojanto nampak datang ke PN Jakarta Selatan, untuk mencabut permohonan praperadilan pada hari ini. Pencabutan tersebut  dilakukan karena Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menyatakan tidak ada pelangggaran etika saat Bambang menangani perkara sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Rencananya hari ini pencabutan praperadilan pukul 10.00 WIB,” ujar Ainul Yaqin, Rabu (20/5/2015).

Peradi menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan Bambang saat masih berprofesi sebagai advokat.

“Peradi sebagai pengawas profesi advokat sudah menyatakan tidak ada pelanggaran karena itu kami beri kesempatan bagi Polri untuk berpikir mengenai kelanjutan perkara mas BW,” terang Ainul.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bahkan telah menunjuk hakim tunggal yang akan mengadili praperadilan Bambang yakni Ahmad Rifai.

“Kami memberi kesempatan kepada kepolisian untuk berpikir. Mas BW ini disangka melakukan pidana saat mendampingi kliennya ketika dia menjalankan profesi advokat. Lembaga profesi advokat sudah melakukan penyidikan dan menyatakan tidak ada pelanggaran kode etik, jadi bagaimana Mas BW disebut melakukan pelanggaran?” gugat Ainul.

Bambang menggugat penetapan tersangkanya dengan berbekal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan telah didaftarkan di PN Jaksel pada Kamis (7/5).

Permohonan itu didaftarkan terkait putusan MK pada pekan lalu yang memperluas kewenangan praperadilan dalam Pasal 77 KUHAP.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “BW Cabut Permohonan Praperadilan di PN Jaksel Pagi Ini”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<