Budi Waseso : Abraham Samad Pasti Jadi Tersangka

budi waseso

JAKARTA, inibangsaku.com – Kabareskrim Irjen (pol) Budi Waseso memberikan keterangan bahwa Ketua KPK Abraham Samad akan ditetapkan sebagai tersangka pada suatu kasus yang telah di laporkan ke Polri

Namun Budi belum dapat memastikan kapan penetapan status tersangka terhadap Abraham Samad diresmikan.

“Pasti jadi tersangka,pasti ya. namun kita tunggu kelanjutan dari tim penyidik.” ujar Budi, selasa, (3/2/2015).

Sementara itu surat perintah penyelidikan (sprindik) telah di layangkan ke Kejaksaan Agung kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto. Hanya saja dia lupa kapan sprindik tersebut telah diajukan.

“Surat itu terkait dengan kasus ‘rumah kaca’ yang di laporkan oleh Muhammad Yusuf” ujarnya.

Direktur Eksekutif KPK watch M Yusuf Sahid melaporkan dugaan pertemuan Abraham Samad dengan petinggi partai politik pada masa Pemilu Presiden 2014 yaitu pembahasan kesepakatan mengenai proses hukum yang melibatkan Izedrik Emir Moeis selaku politisi PDI-P. Kesepakatan itu terkait keinginan Samad menjadi Calon Wakil Presiden bagi Jokowi dengan kompensasi keringanan hukum bagi Emir Moeis.

Emir Moeis tersandung kasus suap proyek pembangunan listrik tenaga uap (PLTU) di Tarahan, Lampung pada 2004 silam dan telah di jatuhkan vonis 3 tahun penjara dan denda Rp. 150 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Budi Waseso : Abraham Samad Pasti Jadi Tersangka”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<