Blackbox’ Trigana Air Berhasil Ditemukan

black-box

Inibangsaku.com – Kotak hitam atau Black Box pesawat Trigana Air yang jatuh Minggu (16/8/2015) sore berhasil ditemukan. Kotak hitam tersebut ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang berada di lokasi jatuhnya pesawat yang berada di sekitat Distrik Okbape.

“Ya confirm, sudah ditemukan,” ujar Deputi Operasional Basarnas, Mayjen TNI Heronimus Guru di kantornya, Selasa (18/8/2015).

Kotak berisi data penerbangan dan percakapan di dalam kokpit tersebut akan dievakuasi untuk kemudian diteliti oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi‎ (KNKT). Saat ini tim KNKT sudah berada di Sentani Papua.

“Tergantung KNKT apakah akan segera di bawa ke Jakarta atau tidak, hanya saja KNKT sekarang sudah berada di Sentani,” katanya.

Sebelumnya Basarnas memastikan telah menemukan serpihan pesawat Trigana dengan nomor penerbangan IL-256 rute Jayapura-Oksibil tersebut. Serpihan pesawat berjenis ATR-42 itu, berada pada tebing pegunungan yang berada di distrik Okbape.

“Lokasi tersebut berada pada 7 nautical mil atau 14 Kilometer dari bandara Oksibil,” ujar Heronimus.

Untuk diketahui pesawat Trigana dengan nomor registrasi PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-257 hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil, Papua. Pesawat hilang saat hendak menempuh rute, Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS).

Pesawat Take Off dari Bandara Sentani pukul14.22 LT ETA, dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 LT. Pukul 14.55 pesawat tersebut melakukan kontak dengan tower Oksibil‎. Ternyata kontak tersebut merupakan kontak terakhir, setelah pada pukul 15.00 tidak ada jawaban dari pesawat tersebut.‎

(sumber:tribun)

You may also like...

0 thoughts on “Blackbox’ Trigana Air Berhasil Ditemukan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<