Berikut Pesan Jokowi Kepada Menteri Yang Baru Dilantik

427060_620

Inibangsaku.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan beberapa menteri rapat dengan Presiden Joko Widodo selepas agenda acara pelantikan menteri baru di Istana Negara.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membicarakan kembali tentang penanganan masalah pangan, termasuk persoalan data, kekeringan, dan pentingnya koordinasi.

“Sehingga sebaiknya setiap kementerian itu menyampaikan kebijakan itu sudah dibicarakan dengan kementerian lain,” kata Jokowi di kompleks Istana Presiden, Rabu, 12 Agustus 2015.

Pesan kedua, Jokowi juga berbicara tentang pencairan anggaran. Pencairan anggaran, menurut presiden, perlu didorong supaya terjadi percepatan. Selanjutnya, Jokowi juga menyampaikan perlunya dorongan investasi dan arus modal yang masuk.

“Dalam rangka (investasi) tentu saja karena ada persoalan kurs seperti sekarang ini, jawabannya adalah perlunya modal masuk dari luar. Itu hal-hal yang perlu dibicarakan dalam waktu dekat,” katanya.

Selain Darmin, pertemuan bersama Jokowi ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

(sumber:tempo)

You may also like...

0 thoughts on “Berikut Pesan Jokowi Kepada Menteri Yang Baru Dilantik”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<