Berikut Pernyataan PM Australia Terkait Ditariknya Dubesnya Dari Indonesia

toni

Jakarta, Inibangsaku.com – Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengumumkan menarik Dutabesar Australia untuk Indonesia Paul Grigson. Hal ini terkait pelaksanaan eksekusi terhadap terpidana mati narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.
Hal tersebut dilakukan PM Abbott beberapa jam setelah Chan dan Sukumaran dieksekusi di Nusa Kambangan, bersama enam terpidana mati lainnya.
PM Abbott menyebutkan bahwa eksekusi itu merupakan sesuatu tindakan kejam yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

“Kami mengecam apa yang sudah dilakukan, dan karenanya kita tidak akan melihat keadaan seperti biasanya,” ujar PM Abbott.

“Karena alasan itu, setelah seluruh penghormatan dilakukan terhadap keluarga Chan dan Sukumaran, maka dubes kami akan ditarik untuk konsultasi,” tambahnya.

“Saya ingin menekankan bahwa betapa pentingnya hubungan antara Australia dan Indonesia, namun sekarang terpengaruh dengan apa yang terjadi beberapa jam yang lalu,” pungkas PM Abbott.

Mendampingi PM Abbott dalam jumpa pers di Canberra, Menlu Julie Bishop mengukuhkan adanya eksekusi terhadap Chan dan Sukumaran.

“Dengan berat hati saya mengukuhkan, meskipun sudah ada usaha keras kami sampai menit terakhir agar mereka tidak dieksekusi, dua warga Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dieksekusi pagi ini,” jelas Julie.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Berikut Pernyataan PM Australia Terkait Ditariknya Dubesnya Dari Indonesia”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<