Berikut Kendala Ujian Nasional Tingkat SMP Hari Ke 3

094736_091501_unslb

Jakarta, inibangsaku.com – Ujian Nasional tingkap SMP dan sederajat memasuki hari ketiga. Menurut Kadisdik DKI Jakarta Arie Budiman, kendala pelaksanaan UN hingga hari ketiga hanya ditemukan pada program ujian Paket B.

“Dalam evaluasi UN kami ada masalah itu mengenai kehadiran dari ujian Paket B. Jadi lebih pada tingkat kehadiran, terutama paket B,” ujar Arie usai memantau UN di SLB 7 Jakarta, Jl TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jaktim, Rabu (6/5/2015).

Menurut Arie, kendala kehadiran tersebut karena sebagian peserta Paket B tidak mendapat izin dari tempatnya bekerja untuk mengikuti ujian. Meski begitu, mereka yang tidak bisa hadir hanya sebagian kecil.

“Tapi secara keseluruhan DKI sangat tinggi. Ada 99,94 persen yang hadir. Peserta Paket B ada 4997 orang, 6 di antaranya dari PKBM di LP Cipinang,” kata Arie.

Disdik DKI sendiri hingga pelaksaan UN hari ketiga belum menerima adanya kebocoran soal ataupun bentuk kecurangan-kecurangan lainnya. Computer Based Test (CBT) yang hanya diselenggarakan di SMP Penabur 2 itu juga disebutnya juga berjalan lancar.

“Belum ada laporan kebocoran dan kecurangan, mungkin karena peranan pengawas, dan prosedurnya juga. Ini sangat-sangat mengurangi (kecurangan). Kerjasama di kelas juga nggak mungkin karena soalnya bervarian,” tutur Arie.

“CBT berjalan lancar, baik secara teknis seperti jaringan dan listrik lancar. Anak-anak tampaknya juga senang dan optimis karena merasa ujiannya lebih mudah, tidak perlu menulis lagi,” tutupnya.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Berikut Kendala Ujian Nasional Tingkat SMP Hari Ke 3”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<