Berikut Bentuk Teror Yang Diterima Penyidik Dan Para Pegawai KPK

Bwdj

Jakarta, Inibangsaku.com – Tak lama setelah para pimpinan KPK dikriminalisasikan, kini giliran penyidik dan sejumlah pegawai lembaga antirasuah tersebut yang diteror. Untuk mengatasi hal tersebut, tim khusus untuk menelusuri teror telah dibentuk ujar wakil ketua KPK Bambang Widjojanto.

“Fakta-fakta terror itu sedang kami teliti lebih lanjut, kami sudah membentuk tim dan pada saatnya akan kami beri tahukan kepada publik,” terang Bambang yang tim temui di pusat perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/205).

Beberapa penyidik KPK mendapat terror terkait dengan penyidikan korupsi Budi Gunawan. Teror yang disampaikan melalui pesan singkat, telepon, hingga berkali-kali dibuntuti saat pulang. “Salah satu pesan yang disampaikan adalah pembunuhan,” ujar sumber tersebut. Menurut dia, bahkan terror telah sampai kepada keluarga penyidik.

Bahkan tidak hanya penyidik yang terkena terror, tapi juga karyawan lain, termasuk pegawai dan biro hukum KPK. Saat ini, tim dari Biro hukum sedang melawan tim pengacara BG di sidang praperadilan yang diajukan pihak Budi. Bahkan kepala biro hukum KPK Chatarina Girsang mengaku tetap tenang meski mendapat teror.

KPK mengungkapkan bahwa Budi melanggar pasal 12 a atau b, pasal 5 ayat 2, pasal 11, atau pasal 12 b undang-undang pemberantasan korupsi pasal 55 ayat 1 KUHP. Hal tersebut di timpakan terhadap BG dikarenakan BG diduga menerima gratifikasi dan suap saat menjadi kepala Biro pembinaan karier Markas Besar Kepolisian pada rentang waktu 2003 sampai dengan 2006.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Berikut Bentuk Teror Yang Diterima Penyidik Dan Para Pegawai KPK”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<