Batu Sepanjang 1 Km di Kalsel Ternyata Hanya Batu Biasa

batru

Jakarta, Inibangsaku.com – Temuan Batu alam yang diduga giok dan tersebar seluar satu kilometer di kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan

Kepala DInas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tanah Laut, Muhamad Hanil menyatakan bahwa sebenarnya secara kasat mata temuan batu alam yang terdapat di desa Martadah, Kecamatan Tambang Ulang itu bukanlah merupakan batuan mulia. Namun agar diperoleh kepastian, maka pemeriksaan ilmiah pun dilakukan.

“Batuan itu sudah dibawa ke laboratorium untuk mendapatkan kepastian. Sepertinya itu hanya batuan biasa, bukan giok. Kalau giok kan terang. Tapi ini tidak. Tetapi supaya pasti, maka kita periksakan,” uajr Hanil saat dihubungi, Selasa (10/3).

Disebutkan Hanil bahwa pemeriksaan tersebut bisa berlangsung sekitar sepekan lebih, baru kemudian dapat diketahui hasilnya.

Batuan tersebut terdapat disekitar penambangan emas. Batuan itu berada dikawasan hutan tetapi bukan bagian dari hutan lindung.

Titik lokasi batuan tersebut tersebar di beberapa tempat dan diperkirakan luasnya sekitar satu kilometer persegi. Isu yang berkembang tentang temuan batu tersebut sepekan terakhir dan membuat masyarakat banyak yang datang. Kebanyakan dari mereka berupaya mengambil bebatuan namun dihadang polisi yang memberikan peringatan terkait pelarangan untuk mengambil batuan.

(sumber:Amgga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Batu Sepanjang 1 Km di Kalsel Ternyata Hanya Batu Biasa”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<