Batu Gambar Batara Narada, Si Dewa Pintar

narada

Inibangsaku.com – Dalam dunia pewayangan Batara Narada dianggap memiliki kepintaran dibandingkan dengan dewa-dewa lainnya. Namun ia harus mengakui kekalahan di depan Batara Guru yang membuatnya memiliki fisik seperti itu. Padahal diantara dewa-dewa sakti, ia adalah dewa yang memiliki ketampanan di atas rata-rata. Batara Narada merupakan sosok dewa yang tak hanya sakti namun memiliki pembawaan yang riang dan membuat sekeliling menjadi ceria.

Siluet batara Narada inilah yang ada dalam salah satu koleksi milik Santo. Batu bergambar yang dipotong seperti trapesium ini merupakan pemberian dari orangtuanya. Siluet dalam batu itu memperlihatkan seolah batara Narada tengah melakukan sembah hormat.

Untuk memperlihatkan sosok batara Narada lebih jelas, Santo merangkul pelukis muda berpotensi bernama Bravo. Dengan intepretasi visualnya, kemudian Bravo berhasil menangkat batara Narada lebih jelas lagi. Dengan dominasi warna kehijauan batara Narada menampakan sosoknya dengan jelas. Warna-warna yang ada pada batu berhasil diselaraskan oleh Bravo pada lukisannya.

Santo yang mengaku sebagai kolektor batu namun tak mengerti jenis batu ini memang mengagumi karya seni alam. Keindahan warna-warna yang ada dalam batu selalu menarik perhatiannya. Tentunya terutama pada batu-batu yang menampakan gambar-gambar tertentu. Santo memiliki banyak batu bergambar yang sudah dikonkritkan dalam lukisan-lukisan. Antara batu dan lukisan tak meleset. Jelas dapat membantu mata awam memahami gamnbar-gambar dalam koleksi batu-batunya. Ia berencana memajang batu dan lukisan itu di Graha Samali, Jl. H. Samali No.31B Lt.4 suite 2009, Jakarta Selatan.

You may also like...

0 thoughts on “Batu Gambar Batara Narada, Si Dewa Pintar”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<