Aplikasi POS SixData, Meminimalisir Human Error

Foto: wise-geek
Foto: wise-geek

Di jaman yang sudah sangat modern dengan teknologi digitalnya membuat berbagai kemudahan bagi peradaban manusia. Sistem konvensional yang ada lambat laun berganti dengan sistem otomatis yang merangkum semua data dalam satu sentuhan saja. Bahkan kehadiran berbagai aplikasi mambeantu orang untuk menimalkan kesalahan atau human error.

Seperti halnya aplikasi POS hasil produksi SixData, juga meminimalkan human error perhitungan transaksi. Misalnya seorang kasir dihadapkan dengan konsumen yang mendapatkan voucher dan diskon pembelian. Aplikasi ini dengan input yang ada akan menghitung langsung total pembelian yang sudah dikurangi voucher dan diskon. Kasir tak perlu melakukan pengkalkulasian lagi, hanya menyebutkan jumlah yang harus dibayarkan oleh konsumen.

Fitur POS dapat membuat operasional toko retail berjalan lebih cepat. Sebagai contoh, kasir tak perlu menginput data harga secara manual lagi karena data telah tersimpan di database komputer sebelumnya. Selain itu, data yang telah diinput kasir secara sistematis akan langsung terintegrasi ke server pusat sehingga memudahkan perusahaan untuk mengetahui detail penjualan tanpa perlu repot repot setiap hari memonitor toko.

Point of Sale (POS) merupakan sistem yang menjalankan proses dan juga transaksi keuangan yang dilengkapi dengan manajemen yang terintegrasi seperti proses transaksi penjualan layaknya mesin kasir, perhitungan inventory/stock barang, perhitungan hutang piutang dsb. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat keberadaan mesin kasir menjadi inspirasi beberapa inovator untuk menciptakan inovasi yang lebih baik lagi dalam mengembangkan mesin kasir berbasis komputerisasi sehingga terciptalah Point of Sale (POS) ini. Dapat kita temui di berbagai toko retail seperti restaurant, kedai kopi, minimarket, salon, dan lain sebagainya.

(sumber: http://www.bisnisindeks.com/aplikasi-pos-sixdata-meminimalisir-human-error/)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Aplikasi POS SixData, Meminimalisir Human Error”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<