Antasari Azhar Berjuang Tuntut Keadilan

Antasari-Azhar1

JAKARTA, inibangsaku.com – Antasari Azhar yang juga bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korups (KPK) masih terus berjuang mencari keadilan.

Bekasa petinggi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta tersebut dalam waktu dekat akan segera mengajukan gugatan pra peradilan kepada  Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya.

Gugatan praperadilan terkait dugaan pembunuhan bos Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen di gelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam gugatannya, Antasari menggugat Kapolri dan Kapolda Metro Jaya terkait penyalahgunaan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atas pesan singkat ancaman terhadap korban Nasrudin Zulkarnaen.

“Dalam dakwaan itu, bahwa terdakwalah yang terbukti dengan mengancam SMS. Persoalannya adalah, seharusnya penyidik kalau menemukan bukti begitu pertanyakanlah dalam penyidikan,” kata Antasari baru-baru ini di Jakarta.

Menurutnya, dirinya merasa tidak pernah mengirimkan pesan singkat yang  mengancam korban Zulkarnaen. Namun dalam persidangan kasus pembunuhan, seolah-olah dia melakukan ancaman terhadap korban.

“Saya merasa tidak pernah SMS,” imbuhnya.

Bahkan, mantan Ketua KPK ini pernah meminta jaksa, untuk menunjukan SMS itu. Namun hingga kini, dia tidak pernah melihat SMS dibuktikan dalam persidangan.

Atas tuduhan SMS palsu itulah kemudian Antasari melaporkan kasus ini ke Mabes Polri pada tahun 2010. Namun kasus yang ditangani Polda Metro Jaya sampai saat ini penanganannya masih belum jelas. Setiap kali ditanya kelanjutan kasusnya. Antasari tak pernah mendapat jawaban pasti.

Koordinator kuasa hukum Antasari, Boyamin Saiman, mengatakan gugatan ini merupakan upaya untuk mengungkap dugaan rekayasa konspirasi kriminalisasi terhadap Antasari. “Nyatanya, Antasari tidak pernah berkirim SMS kepada korban,” kata dia. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Antasari Azhar Berjuang Tuntut Keadilan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<