Anggapan KIH Tidak Kompak, Tidak Benar !

72

JAKARTA, inibangsaku.com – Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung memastikan semua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) satu suara berdamai dengan Koalisi Merah-Putih (KMP).

Menurut Pram tidak ada perbedaaan serius di internal KIH. Semua partai politik yang tergabung dalam KIH kompak dan sepakat dengan nota kesepakatan damai KMP.

“Anggapan bahwa KIH enggak kompak, enggak bener!,” tegas dia, di Jakarta, Kamis (13/11).

Menurut Pramono, semua elit partai yang tergabung dalam KIH sudah sepakat dengan keputusan yang diambil antara dua kekuatan besar di Parlemen. Intinya, kata dia, ada empat point utama yang jadi kesepakatan yang dipegang oleh  ketua-ketua umum partai.

“Pertama, apa yang sudah disepakati oleh tim lobi dalam hal ini saya dan Pak Olly sama Pak Hatta, Setya Novanto, terhadap persoalan yang menyangkut AKD itu telah disepakati termasuk jumlahnya,” kata dia.

Kedua, mengenai pintu masuk melalui Badan Legislasi (Baleg), untuk menyelesaikan seluruh persoalan yang ada juga telah disepakati. Baleg diperlukan untuk mengubah UU prioritas terutama berkaitan dengan UU MD3.

Ketiga berkaitan dengan waktu, sebelum tanggal 5 Desember kekisruhan di DPR sudah harus diakhiri. Sebab, DPR akan memasuki masa reses.

“Nah yang keempat inilah yang berkaitan dengan adanya beberapa pasal yang kemudian dianggap bisa membahayakan sistem presidensial dan untuk itu ini bagian yang kemudian diminta untuk duduk bersama dan dibicarakan dengan temen-temen di koalisi merah putih,” demikian Pramono. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Anggapan KIH Tidak Kompak, Tidak Benar !”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<