Ancaman Banjir Besar Di Wilayah Jakarta Pada Jumat Pagi

banjir

Jakarta, Inibangsaku.com – Hujan Deras kembali diprediksi akan mengguyur Ibu kota pada kamis (12/2/2015) malam. Selain deras jangkauan wilayahnya pun akan jauh lebih luas dibandingkan yang terjadi pada hari Minggu (8/2/2015) karena diprediksi hujan akan turun di seluruh wilayah DKI Jakarta sampai dengan Bogor.

Kukuh Rubidianto selaku Kepala Bidang Cuaca Ekstrem Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berujar bahwa Jakarta sangat berpotensi untuk digenangi banjir pada Jumat (13/2/2015) pagi.

“Ada potensi itu (Jakarta Kebanjiran),” terang Kukuh, Rabu (11/2/2015).

Kukuh memprediksikan daerah yang terkena akan lebih banyak ketimbang daerah yang dilanda banjir pada Senin (9/2/2015). Hal itu dikarenakan curah hujan tinggi yang mengguyur kota Bogor berdampak terhadap naiknya permukaan hulu sungai yang bermuara di Jakarta.

“Kalau kemarin kan hujan di Bogor tidak deras, makanya sungai-sungai tidak meluap,” tambahnya.

Perkiraan mengenai akan terjadinya hujan deras pada kamis besok masih bisa berubah. “kami akan terus update setiap hari, dan mudah-mudahan perkiraan hari ini salah,” pungkasnya.

Buruknya Drainase ditenggarai sebagai salah satu faktor yang menyebabkan banjir menggenangi wilayah Jakarta. Karena hal tersebutlah wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir, salah satunya Kampung Pulo (Jakarta Timur), sama sekali tidak tergenang banjir.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Ancaman Banjir Besar Di Wilayah Jakarta Pada Jumat Pagi”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<