Aksi #SaveKPK Muncul di Berbagai Negara

181KPK

JAKARTA, inibangsaku.com – Dukungan masyarakat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengalir. Di media sosial, netizen mempopulerkan tagar #SayaKPK dan #SaveKPK hingga menjadi trending topic dunia.

Dukungan dari warga Indonesia di luar negeri juga bermunculan. Seperti akun @Ihsan_AF yang mengunggah foto dukungan dari New York. Dalam foto itu, peserta aksi membawa tulisan “Save KPK” dan “No BG (Budi Gunawan)”. Juga, akun @illiandeta yang mengirimkan gambar aksi serupa dari Melbourne, Australia.

Di Jakarta, masyarakat membuat berbagai spanduk bertuliskan kalimat yang menyindir Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjianto. Misalnya, dalam aksi solidaritas yang digelar Koalisi Masyarakat Antikorupsi di Bundaran Hotel Indonesia, Ahad pagi, 25 Januari 2015.

Pada aksi bertajuk #saveKPK itu, peserta menempelkan kertas bergambar panah hitam dengan tulisan putih: “Saya rakyat nggak jelas. Saya bangga dukung KPK”. Tulisan itu menyindir Menteri Tedjo yang sempat menyatakan bahwa pendukung KPK adalah rakyat yang tak jelas.

Sejumlah tokoh masyarakat ikut melakukan aksi. Antara lain, Franz Magnis Suseno, Yenny Wahid, Melanie Subono, dan Ulin Yusron. Mereka datang ke gedung KPK untuk memberikan dukungan. Musikus legendaris Indonesia, Iwan Fals, pun turut hadir. Publik mendesak agar Presiden Joko Widodo bersikap tegas.

(sumber:tempo)

You may also like...

0 thoughts on “Aksi #SaveKPK Muncul di Berbagai Negara”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<