Akses Masuk Kota Bandung Dijaga Ketat

dom-1412421012

Jakarta, inibangsaku.com – Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Sulistyo Pujo mengatakan, polisi menjaga semua akses masuk ke Kota Bandung terkait penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika, (24/4/15). “Semua pintu masuk ke Kota Bandung bakal ditutup bila pelaksanaan Konferensi Asia Afrika mengalami kerusuhan. Tapi kami berharap tidak terjadi karena pengamanan sudah maksimal,” ujarnya, (22/4/15).

Pengamanan berlapis pun telah dikerahkan di sekitar Bandung. “Ada tujuh titik dari gerbang Tol Pasteur sampai Cileunyi ada penyekatan juga,” kata Pujo.

Pengamanan tiga lapis di Kota Bandung telah dibentuk. Lingkaran pertama, Ring 1, berada di seputaran Jalan Asia-Afrika tempat berlangsungnya perhelatan perayaan KAA mulai dari hotel Savoy Homan, Gedung Merdeka, hingga Masjid Raya Jawa Barat di Alun-Alun. Selebihnya mulai dari batas kota merupakan pengamanan ring 2.

Pengecekan identitas menuju lokasi Ring satu pun mulai diberlakukan. Dia mencontohkan, warga yang hendak shalat Jumat di Masjid Raya Jawa Barat harus melewati pemeriksaan yang ketat. “Dicek dengan security door, dan pengecekan fisik oleh petugas kepolisian, TNI, maupun Paspampres,” ujar dia.

Lokasi Ring 1, hanya boleh dimasuki oleh peserta konferensi, delegasi, serta jurnalis yang memiliki kartu identitas khusus yang diterbitkan Panpel KAA. Gedung Negara Pakuan juga termasuk lokasi Ring 1, karena menjadi lokasi jamuan santap siang tamu negara peserta KAA. “Jalan di sekitaran Gedung Pakuan pada 24 April, juga ditutup,” tambah Pujo.

Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan menjelaskan bahwa pengamanan telah disiagakan sejak kemarin. Iriawan mengatakan, petugas keamanan sudah disiagakan di tempat penjagaannya masing-masing.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Akses Masuk Kota Bandung Dijaga Ketat”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<