Ahok Terkejut ada BBM Masuk Protes Pelarangan Lagu Asing

Untitled-1

JAKARTA, inibangsaku.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tiba-tiba menerima pesan dalam Blackberry Massanger (BBM) dari orang Indonesia yang berada di Jepang. Pria yang disapa Ahok tersebut terkejut ternyata isi BBM-nya ternyata sebuah protes.

“Orang (Indonesia) di Jepang langsung BBM saya dan bilang gila anda Gubernur di kota megapolitan kok bisa-bisanya melarang lagu asing di hotel,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis (15/1/2015).

Berdasarkan pesan yang masuk ke BBM-nya ia pun bingung apa permasalahannya. Kemudian ia langsung menghubungi kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Purba Hutapea karena protes tersebut terjadi setelah muncul pemberitaan pelarangan lagu asing di sebuah media online.

Mendengar jawaban langsung dari orang yang memberikan pernyataan terkait adanya pelarangan pemutaran lagu asing, Ahok baru tahu bila pernyataan Purba yang dikutip wartawannya salah.

“Dia (Purba) bilang itu hotel diimbau untuk putar lagu-lagu daerah kayak Bengawan Solo atau lagu khas Belitung. Bukan dilarang, tapi wartawannya salah kutip, aku sudah tanya langsung sama Pak Purba. Dia takut kali gue stafin gara-gara ini,” ucap Ahok lalu tertawa.

Sebelumnya beredar informasi Kadisparbud DKI Purba Hutapea menyarankan pengelola hotel menampilkan budaya lokal dan memperdengarkan lagu-lagu nasional dan daerah ketimbang memasang lagu asing. Tujuannya dalam rangka menjaga dan mempromosikan budaya lokal.

(sumber:tribun)

You may also like...

0 thoughts on “Ahok Terkejut ada BBM Masuk Protes Pelarangan Lagu Asing”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<