Ahok Support Penuh Pengintegrasian TransJ Dengan Gojek

ahok

Jakarta, Inibangsaku.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendukung penuh langkah untuk mengintegrasikan  Go-Jek dan bus TransJakarta. Kemudahan yang didapat adalah penumpang bisa mengakses informasi dan mengetahui keberadaan angkutan yang hendak ditumpanginya.

“Iya kita minta begitu supaya jadi salah satu feeder kita pengen yang naik Go-Jek bisa baca. Saya mau kalau ke Jakarta, misal ke Ancol jadi dengan sistem yang baru bisa kasih tahu posisi jalan kaki, naik bus, naik TransJ, nyebrang jalan dan naik ojek. Jadi bisa ngehitung waktu buat kita jadi harus ada kombinasi bus, ojek, taksi, kereta sampai ke jalan kaki,” papar Ahok, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015).

Hanya saja, rencana Ahok tersebut baru bisa benar-benar terealisasi apabila armada bus TransJ sudah memadai. “Ini sudah ketemu masalahnya bus kami yang baru belum datang, kalau sudah nanti ada GPS jadi Go-Jek bisa masukin,” tambah Ahok.

Direktur Utama PT Trans Jakarta Antonius Kosasih sebelumnya juga memberikan keterangan bahwa ada applikasi Go Busway yang tertanam dalam aplikasi Go-Jek. Manfaat dari aplikasi ini akan mempermudah penumpang bus TransJ untuk mengetahui posisi bus.

“Go Busway itu aplikasi khusus yang dibuat dalam aplikasi Go-Jek untuk mengetahui posisi bus Transjakarta ada di mana. Jadi masyarakat bisa tahu sebelum masuk halte Transjakarta posisi bus Transjakarta yang sesuai kebutuhannya ada di mana dan kira-kira sampai lokasi terdekat dalam berapa lama,” ujsr Kosasih, Senin (22/6).

Kosasih mengatakan aplikasi itu juga tersambung apabila penumpang ingin melanjutkan perjalanan dengan Go-Jek. Kemudian Go-Jek akan menunggu di dekat jembatan setelah penumpang turun dari bus TransJ. Kosasih berharap kerja sama antara TransJ dengan Go-Jek dapat terealisasi sebelum lebaran ini. Dan nantinya hasil kerjasama berupa aplikasi di atas dapat dinikmati para pengguna Transjakarta akhir tahun ini.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

 

You may also like...

0 thoughts on “Ahok Support Penuh Pengintegrasian TransJ Dengan Gojek”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<