Ahok Resmikan Prasasti Mei 98

hok

Jakarta, inibangsaku.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama direncanakan akan meresmikan Prasasti Mei ’98 besok. Prasasti yang dibangun oleh Pemprov DKI ini, bertujuan untuk mengenang para korban tragedi 12 Mei 1998.

Ahok akan meresmikan prasasti yang dibangun di TPU Pondok Ranggon itu pagi ini. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati sebuah tragedi berdarah yang menjadi titik balik runtuhnya rezim Orde Baru.

Pada tahun laluAhok telah melakukan peletakan batu pertama prasasti itu. Kala itu Ahok masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kala itu Ahok mengatakan, “”Aktivitas (peringatan) ini harus terus menerus dilakukan. Gunanya agar peristiwa sejarah ini tidak begitu saja dilupakan.”

Pembangunan prasasti dilakukan di sana karena di TPU tersebut terdapat ribuan jenazah yang tidak terindentifikasi dimakamkan. Dalam nisan yang ada di sana,tertulis sebagai “Korban Tragedi Mei 1998”.

Komnas Perempuan mengungkapkan, pembangunan prasasti ini sebagaibentuk tanggung jawab negara untuk memelihara ingatan publik dan pemulihan pada korban. “Serta mencegah agar sejarah kelam Tragedi Mei ’98, jangan berulang,” pungkas Azriana selaku ketua Komnas Perempuan.

(sumber: Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Ahok Resmikan Prasasti Mei 98”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<