Ahok Resmi Jadi Gubernur Jakarta

ahok1

JAKARTA, inibangsaku.com – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (19/11). Pelantikan Ahok dilakukan di Istana Negara.

Pelantikan Ahok sebagai orang nomor satu di Jakarta memang menuai pro dan kontra. Menanggapi hal tersebut politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mempersilahkan kepada pihak-pihak yang tidak setuju atas dilantiknya Ahok agar menempuh jalur hukum.

“Silahkan saja kalau ada teman-teman DPRD DKI mau ajukan ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara_red) dan MA (Makamah Agung_MA) , itu saluran yang dimungkinkan selain ajukan konsultasi dan minta fatwa ke MA,” kata Riza, di Jakarta, Rabu (19/11).

Namun, Riza juga mempersilahkan Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden untuk mengesahkan pengangkatan Ahok sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. DPR, menghargai pertimbangan pemerintah sesuai dengan aturan yang ada.

Dikatakan Riza, terhadap beberapa fraksi di DPRD DKI yang berbeda keyakinan dengan pemerintah, pihaknya akan menfasilitasi untuk memanggil Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Karena itu kami panggil Mendagri, konsultasi dengan insitusi lain yaitu MA dan MK,” tutup Riza. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Ahok Resmi Jadi Gubernur Jakarta”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<