Ahok Hendak Pinjam Lahan Menkeu, Dana Diperkirakan Sebesar 2T

asdfgjh

Jakarta, inibangsaku.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan, pembangunan wisma atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk perhelatan Asian Games 2018 masih tertahan perihal perizinan. Harapannya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro bersedia meminjamkan lahan.

“Kita pengen dari Menteri Keuangan pinjamkan lahan ke DKI untuk bangun rusunawa yang lift untuk disewakan tapi dipinjamkan terlebih dahulu. Tapi tidak untuk kita jual,” ujar Ahok , Jumat (22/5/2015).

Pihaknyapun telah menyerahkan soal pembangunan ke PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro). Terkait biaya, mantan Bupati Belitung Timur itu memperkirakan mencapai Rp 2 triliun.

“Sekitar Rp 2 triliun. Tahun ini kita titipkan ke Jakpro,” terangnya.

“Tapi kita pastikan dulu mereka (pemerintah pusat) kasih ke kita nggak. Kalau dia kasih kita untuk sewa ya kita nggak bisa. Orang business property lagi sepi kok. Tanahnya nggak usah dikasih, cuma dipinjam ke kita saja,” tutup Ahok.

Sementara itu, Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni mengatakan, pembangunan Wisma Atlet harus dikebut karena Asian Games akan diselenggarakan 2,5 tahun lagi. Pembangunan wisma atlet sebanyak 7.000 unit diperkirakan harus siap September 2017 mendatang.

“Saya harus pantau terus. Pak Gub minta cepat, kita bantu (secara) all out kalau perlu bangun dulu nanti perlngkapan kita susulkan. Sampai segitunya kan kita bukan ngejar bisnis, tapi ingin menjadi tuan rumah yang baik,” terang Sylvia.

(sumber:Angga inibangsaku.com)

You may also like...

0 thoughts on “Ahok Hendak Pinjam Lahan Menkeu, Dana Diperkirakan Sebesar 2T”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<