Ahok: Ada Oknum Lurah, Baru Masuk Sudah Bilang “Mana Duit”

ahok-sudah-terima-22222nama-djarot-sebagai-cawagub-dki-dari-pdip

JAKARTA, inibangsaku.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa geram mendengar laporan mengenai lurah yang baru saja dilantik sudah meminta uang kepada anak buahnya. Kendati demikian, pria yang akrab disapa Ahok itu menutup rapat identitas lurah tersebut.

“Ada oknum lurah, dia baru masuk sudah panggil bendaharanya, dan bilang ‘mana duit, pinjam dulu duit Rp 25 juta’. Ada laporan seperti itu,” kata Basuki di Balai Kota, Senin (5/1/2014).

Basuki mengaku tak ambil pusing dengan hal itu. Ia menegaskan akan langsung memecat oknum lurah tersebut. Saat ini, ia sedang menindaklanjuti pelaporan tersebut.

Sementara itu, wali kota masih akan mengecek lebih lanjut perihal kebenaran pelaporan pungutan oleh oknum lurah tersebut. “Saya bilang, kalau ada lurah menjabat kurang dari satu bulan, bisa enggak dipecat? Saya bilang bisa (dipecat),” ucap Basuki.

Selain itu, ia juga mendapat laporan bahwa ada lurah yang mengambil pungutan dari PKL hingga Rp 1 juta. Basuki sudah mengonfirmasi hal ini kepada lurah terkait, dan lurah itu membantah adanya isu tersebut.

“Kalau memang isunya tidak benar, buktikan dong dengan mendata PKL di wilayah kamu untuk pembayaran retribusi dengan Bank DKI. Kalau kamu enggak data PKL, berarti kamu memang menerima setoran dari mereka. Kalau PKL bayar retribusi secara resmi kan PKL akan berani. Kalau bayar enggak resmi, mereka pasti takut diusir,” kata Basuki.

(sumber:kompas)

You may also like...

0 thoughts on “Ahok: Ada Oknum Lurah, Baru Masuk Sudah Bilang “Mana Duit””

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<