8 Calon Menteri Akan diganti

download (3)

JAKARTA, inibangsaku.com – Hingga kini presiden Republik Indonesia ketujuh Joko Widodo belum juga mengumumkan nama-nama Menteri yang bakal membantunya selama lima tahun mendatang.

Mantan walikota Surakarta tersebut mengatakan akan segera mengganti 8 nama calon anggota Menteri. Keputusan tersebut didasarkan atas saran dan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Karena kemarin kita menyampaikan itu kepada PPATK dan KPK dan ada delapan nama yang tidak diperbolehkan. Sudah itu. Tidak boleh saya sebutkan,” kata Presiden di halaman tengah kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (22/10).

Menurut Presiden, ia sebelumnya telah menyampaikan 43 nama untuk calon anggota kabinetnya kepada KPK dan PPATK namun ternyata ada delapan nama yang dinilai tidak tepat.

Saat ditanya lebih lanjut nama-nama tersebut, Presiden memperingatkan wartawan untuk tidak menebak-nebak nama-nama tersebut dan menolak untuk menyebutkannya.

“Jangan ada media yang menulis nama-nama itu dan menebak-nebak. Saya peringatkan ya saya perlu sampaikan ini,” katanya. Ia mengatakan bahwa ada beberapa media yang telah mengumumkan nama-nama tersebut namun ternyata tidak tepat. Penolakan Presiden untuk menyebutkan nama-nama itu terutama menurutnya terkait dengan nama baik seseorang. (IB/ANTARA)
Sumber Foto : Istimewa 

 

Tags

You may also like...

0 thoughts on “8 Calon Menteri Akan diganti”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<