4.000 Warga Muara Angke Nikmati Pengobatan Gratis

1816488Jokowi-2780x390

Inibangsaku.com – Bersamaan dengan peluncuran Teras BRI Kapal oleh Presiden RI Joko Widodo, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar beberapa bentuk bakti sosial melalui program corporate social responsibility (CSR) Indonesia Sehat. Salah satunya dengan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Muara Angke, Jakarta Utara. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (4/8) dari pukul 07.00 tersebut diikuti oleh hampir 4.000 warga dari berbagai usia yang mayoritas dari keluarga nelayan.

Dilayani oleh 15 dokter umum, 10 dokter gigi, dan 15 paramedis, warga diberi kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya di layanan pengobatan umum dan layanan pengobatan gigi gratis yang disediakan. “Untuk mendata warga, kami minta bantuan pengurus RT dan RW di seluruh perkampungan nelayan Muara Angke,” ujarCorporate Secretary Bank BRI, Budi Satria.

Budi menambahkan, setiap pasien yang telah diperiksa mendapat obat-obatan serta vitamin sesuai kebutuhan.  “Acara layanan kesehatan tersebut sempat dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri BUMN Rini M Soemarno, dan Direktur Utama BRI Asmawi Syam beserta jajaran direksi lainnya.”

Menurut Budi, pengobatan bagi masyarakat kurang mampu penting dilakukan, mengingat banyak dari mereka belum bisa mengakses kesehatan. Ditambahkannya, kepedulian BRI dalam peningkatan kesehatan di tanah air tentu tidak kali ini saja. Sepanjang tahun 2014, BRI telah mengucurkan dana bina lingkungan bidang kesehatan lebih dari Rp 22,7 miliar. Dana sebesar itu, selain digunakan untuk pengembangan infrastruktur kesehatan, juga diberikan dalam bentuk pemberian langsung ke pasien kurang mampu.

Selain pengobatan gratis, Program CSR Indonesia Sehat lainnya diberikan dalam bentuk penyediaan air bersih sebanyak 50 tangki, serta perbaikan sarana umum dan penataan lingkungan. Semuanya dilaksanakan di wilayah Kali Adem, Muara Angke, tempat dimana Teras BRI Kapal diresmikan.

Sementara itu, program CSR BRI lainnya yang diberikan pada kesempatan yang sama, yakni program Indonesia Cerdas berupa pemberian 10 unit motor Perpustakaan Keliling berikut buku-bukunya. Kemudian, program Indonesia Sejahtera berupa pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan, serta program Indonesia Taqwa berupa bantuan pembuatan menara masjid, sound system, karpet masjid dan penunjuk waktu sholat digital untuk masjid-masjid di enam pulau di kepulauan Seribu, yakni Untung Jawa, Tidung, Panggang, Pramuka, Kelapa dan Harapan.

“Kebetulan enam pulau tersebut adalah pulau-pulau di kepulauan Seribu yang dilayani oleh Teras BRI Kapal selama satu minggu,” terang Budi.

(sumber:kompas)

You may also like...

0 thoughts on “4.000 Warga Muara Angke Nikmati Pengobatan Gratis”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<