3500 Cakra Buana Tambahan Pengamanan

cakra-buana1

JAKARTA, inibangsaku.com – Dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla), DPP PDIP menurunkan sekitar 3.500 personel Satgas Cakra Buana.

Pengerahan personal Satgas Nasional Cakra Buana ini ditujukan secara khusus membantu aparat keamanan dalam melakukan tugas pengamanan khususnya pengamanan yang bersifat internal.

“Kita akan melakukan Apel Siaga sekitar 3500 personel yg berasal dari Satgas Cakra Buana DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan DI Yogyakarta mulai jam 10.00 pagi di kawasan Monas” tegas Yongki, panggilan akrab Kadiman Sutedy, Kepala Satgasus DKI Jakarta Senin (20/10).

Koordinator kegiatan Apel Siaga Cakra Buana, Syaiful Bachrie menambambahkan bahwa dalam menjalankan tugas dari DPP PDI Perjuangan ini pihaknya telah melaporkan dan melayangkan surat ke Mabes Polri sekaligus koordinasi langsung dengan Polsek Gambir.

“Kami tetap mengikuti prosedur yang tidak melanggar aturan. Dan semuanya sudah clear”, tambah Syaiful

Sementara itu, Kepala Satgas Nasional Cakra Buana, Komarudin Watubun menyampaikan pengerahan satgas ini bukan karena tidak percaya dengan aparat keamanan, tetapi sebagai upaya untuk ikut aktif membantu aparat keamanan dalam melakukan tugas-tugas pengamanan yang di khususkan kepada pengamanan internal partai.

Ditambahkan Komarudin aksi ini sebagai bentuk dukungan moral kami kepada Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan dan juga Dewan Penasehat Cakra Buana.

“Sebenarnya kami bisa menurunkan satgas hingga ratusan ribu karena banyak sekali yang berminat. Namun karena ada keterbatasan tempat, maka cukup 3500 saja”, ujar Komarudin yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan dan anggota DPR RI 2014-2019 Dapil Papua. (IB/Bahaudin Marcopolo)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “3500 Cakra Buana Tambahan Pengamanan”

Leave a Reply

Bangsaku TV

FACEBOOK INIBANGSAKU

TWITTER INIBANGSAKU

<